NEWS
DETAILS
Kamis, 12 Oct 2023 12:00 - Asosiasi Honda Jakarta

Berkendara dengan sepeda motor terlebih melewati jalan sempit atau gang, jelas memerlukan keahlian khusus, karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan perlu focus sekaligus berhati-hati. Nah, ada saja yang perlu diperhatikan jika pemotor melewati jalanan yang tidak terlalu lebar, dan harus lebih fokus dan berhati-hati.

Apa saja yang perlu  diperhatikan ? Ini dia:

Pilih Jalur Kiri

Jalur kiri adalah posisi tepat ketika berkendara di gang yang sempit. Dengan memposisikan motor di jalur kiri akan mempermudah pengendara sepeda motor lainnya yang melaju di jalan yang sama serta dari arah yang berlawanan.

Penggunaan jalur kiri adalah keputusan yang sangat bijak bagi para pengendara sepeda motor.

Jaga Jarak Aman 

Menjaga jarak ketika berkendara adalah hal yang penting bagi keselamatan pengendara maupun keselamatan para pengguna jalan lainnya. Berbagai bentuk jalan yang mengharuskan pengendaranya untuk menjaga jarak adalah jalan yang seperti turunan, tanjakan dan belokan.

Dengan selalu memperhatikan jarak berkendara maka akan membantu pengendara terhindar dari kecelakaan motor yang disebabkan oleh tabrakan.

Lewati Tanjakan 

Apabila kendaraan berhadapan dengan jalanan yang sempit, tanjakan, turunan ada baiknya pengendara mendinginkan kendaraannya terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan dengan motor.

Berdasarkan beberapa kasus yang terjadi, apabila tidak mendinginkan sistem pengereman maka remnya dapat terbakar dan membuat fungsi pengereman menjadi terganggu serta membuat rem menjadi blong.

Kontrol Kecepatan 

Banyak hal yang dapat terjadi apabila pengendara menghiraukan informasi yang satu ini. Mengontrol kecepatan adalah hal yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengguna jalan khususnya yang melewati jalan sempit. Dengan mengontrol kecepatan, maka pengendara akan selalu aman melewati jalan yang sempit.

Agar kondisi motor tetap prima saat melewati berbagai kondisi jalan, ada baiknya perawatan motor selalu ditangani  tenaga ahli.   Karena itu bisa kunjungi bengkel AHASS terdekat, sekaligus  lakukan pemeriksaan dan perawatan motor berkala secara rutin di  bengkel AHASS  agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK