NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Feb 2021 03:26 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 16 Febuari 2021 - Beberapa lalu PT Astra Honda Motor (AHM) Meluncurkan Honda All New PCX dan Honda All New 160cc dengan tidak hanya dipersenjatai dengan mesin terbaru, tapi juga didukung dengan beberapa perubahan secara menyeluruh pada bagian rangka, desain dan fitur lainnya yang membuat unit ini semakin canggih.

Dalam peluncurannya All New Honda PCX  menyematkan bentuk mesin generasi terbaru dengan tenaga yang dimiliki berkapasitas 160cc dengan 4 katup eSP+, berpendingin cairan yang mampu mengurangi segala gesekan agar menghasilkan tenaga dengan kekuatan secara maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

(Foto : AHM)

Untuk tenaga All New Honda PCX 160cc ini dapat  menghadirkan sensasi yang mampu mewujudkan kesenangan khususnya dalam berkendara. Skutik premium ini juga diklaim dapat memberikan kesempurnaan dalam memaksimalkan tingkat kepuasan si pemakai di saat berkendara dari mulai harian maupun dalam keadaan  turing sekalipun.

Begitu juga dengan keberadaan All New Honda PCX e:HEV juga mengaplikasi sebuah mesin yang sama dengan All New Honda PCX. Namun, skutik hybrid yang satu ini sangat dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan dua pilihan seperti mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan segala sensasi berkendara yang selalu responsif dalam menghadirkan performa secara maksimal.

(Foto : AHM)

Untuk All New Honda PCX, AHM selalu berupaya menghadirkan segala kenyamanan dalam berkendara dengan tingkat kelas tinggi seperti konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon”. Yaitu salah satunya fitur Honda dengan menggunakan Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS namun untuk e:HEV guna berfungsi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara saat melintasi dengan jalur yang begitu licin.

Hal ini tentunya untuk menambah segala kesan elegan dari unit PCX tersebut, perubahan pun dilakukan juga pada logo. Sementara itu untuk versi Hybrid sendiri tentunya  mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai symbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, hal ini dilakukan agar  mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

(Foto : AHM)

Beberapa perubahan desain juga dilakukan pada lampu. Untuk lampu depan dengan desain yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar ini serasi juga dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Dengan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan juga desain lampu belakang skutik secara premium. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya,  kecanggihan All New Honda PCX justru terlihat semakin mendukung atas  kemewahannya.

Untuk LCD panel meter dibuat lebih lebar agar memberikan ruang informasi yang semakin lengkap. Beragam Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV. Begitupun dengan All New Honda PCX juga dilengkapi USB charger type A, socket untuk melakukan pengisian daya. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system.

(Foto : AHM)

Bagian rangka adalah salah satu yang diperbarui. Hal ini untuk semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa yang begitu elegan pada All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple dan tanpa mengubah bentuk desain pada bodi, pelebaran untuk kapasitas bagasi pun dilakukan dari mulai tipe CBS hingga ABS menjadi 30 liter dan untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Begitupun dengan kapasitas tangki bahan bakar yang di perbesar, menjadi 8,1 liter. Belum lagi Perubahan yang terdapat pada ruang area kaki pengendara, kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh jarak dekat maupun jauh.

Skutik premium ini juga didukung dengan ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan dari 110/70-14 dan untuk ukuran belakang dari 130/70-13 di dukung dan di sematkan dengan sentuhan melalui desain velg terbaru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk hal ini dilakukan semata-mata  mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang begitu kasar. Untuk fitur dari segi keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

(Foto : AHM)

Untuk hal ini juga pihak AHM dalam unit All New Honda PCX langsung dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. 

Namun untuk Tipe ABS ini memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga agar tampilan terlihat lebih mewah dan menarik. Sementara untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa dan elegan.

(Foto : AHM)

Dalam peluncurannya beberapa lalu pihak AHM memasarkan All New Honda PCX tersebut dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,-untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK