NEWS
DETAILS
Sabtu, 06 Nov 2021 11:10 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 06 November 2021 - Masih di tengah situasi pandemi, bukan berarti para hobi pembalap tidak bisa tersalurkan, tentu bisa dong. Dengan mentaati prosedur dari protokol kesehatan yang begitu ketat walhasil Asosiasi Honda CBR Club (AHC) tetap menggelar kegiatan CBR Track Day 2021.

Di dukungan penuh dari Honda Pabrikan yaitu Astra Honda Motor (AHM) berserta Main Dealer terdekat seperti Daya Adicipta Motora (DAM) Jawa Barat dan Wahana Makmur Sejati (WMS) Jakarta-Tangerang. Akhirnya  CBR Track Day bertajuk "Ini Baru Laki" tetap di gelar oleh AHC.

(Foto : Honda Community)

Hal ini disampaikan pada keterangan persnya, Asosiasi Honda CBR Club (AHC) sebagai selaku penyelenggara menjelaskan bahwa CBR Track Day 2021 ini diikuti sebanyak oleh 100  pecinta Honda CBR dari berbagi daerah dan wilayah yang ada .

Kegiatan CBR Track Day 2021 yang digelar AHC beberapa lalu dilaksanakan di Sentul International Circuit Bogor pada Sabtu - Minggu (30-31/10) ini di pecah menjadi dua kelas, pertama 150 cc kedua 250 cc. Untuk kelas 250 cc terdapat tiga kategori komunitas yaitu Komunitas A, Komunitas B, dan Open. Khusus untuk kelas 150 cc, selain kategori Komunitas A, Komunitas B, dan Open.

CBR Track Day 2021 yang di gelar AHC menghadirkan beberapa kelas, Junior Exhibition dengan khusus untuk memberikan kesempatan bagi peserta muda yang berusia di bawah 16 tahun untuk bisa merasakan sensasi balapan dengan menggunakan  CBR150R. Tentunya sebelum acara dimulai, semua peserta wajib mematuhi prokes salah satunya dengan melakukan screening kesehatan pada Sabtu (30/10).

Berlangsungnya CBR Track Day yang digelar AHC  sangat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah, seperti penggunaan masker selama keseluruhan acara. Pemberlakuan social distancing selama penyelenggaraan, serta pembatasan jumlah peserta. Keseluruhan tim dan penyelenggara acara telah divaksin dan melakukan tes antigen untuk memastikan keselamatan.

Pada Minggu (31/10), kegiatan balap di CBR Trak Day dibuka dengan adanya Free Practice dan Kualifikasi untuk keseluruhan kelas. Bukan hanya itu balapan juga diadakan sebanyak satu kali race untuk seluruh kelas. Tak kalah menarik, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk menyapa para peserta dari mulai Bro Irfan Ardiansyah hingga Bro Lucky Hendriansyah yang melakukan riding exhibition dengan menggunakan CBR600RR dan CBR250RR mengelilingi Sirkuit Sentul.

Ini di ungkap oleh General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya, dirinya mengapresiasi AHC yang menggelar CBR Track Day 2021. Dimana Asosiasi Honda CBR Club(AHC) sudah mewadahi antusiasme tinggi para pecinta balap untuk kembali melibas aspal sirkuit yang tertunda selama pandemi.

(Foto : Honda Community)

“Kami mengapresiasi AHC menggelar kegiatan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan keselamatan berkendara. Semoga CBR Track Day tahun ini dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda pecinta kecepatan,” Ujar "Andy, dalam keterangan resminya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK