NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Mar 2021 13:01 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 10 Maret 2021 - Beramai-ramai para anggota  komunitas pengguna Honda CBR mendatangi Sentul International Circuit Bogor Jawa Barat pada Minggu (28/02) pagi. Mereka menghadiri event balap sepeda motor yang bertajuk Jakarta Race Community yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

Selain itu, kehadiran komunitas Honda CBR sekaligus mengikuti riding test yang bertemakan "Impresi Design dan Pengalaman Berkendara All New CBR150R" yang digelar oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan dihadiri para riders dari berbagai komunitas Honda CBR antara lain dari Honda CBR Tangerang (HCT), CBR Tangerang Club (CBR TAC), CBR Riders Jakarta dan CROW Tangerang.

(Foto : ASW)

Dalam kegiatan riding test tersebut salah satu dari rider yang bernama Bro Yusuf Amin dari komunitas Honda CBR Tangerang (HCT) ini memberikan pengalaman terhadap produk Honda All New CBR150R yang setelah dilakukan uji test di area Sentul international Circuit beberapa hari lalu.

" Tarikan atau tenaga yang dihasilkan dari All New CBR150R ini sangat respontif. Untuk handlingnya sangat lebih terkontrol dan stabil karena terbantu shock depannya yang sudah upside down, apalagi mengenai breaking disaat high speed terasa stabil." ujar Yusuf Amin Pendiri HCT yang juga turun dalam balapan Jakarta Race Community.

Di saat engine break ban tidak langsung ngunci ini dikarenakan assist dan slipper clutch yang sangat respontif. Begitupun dalam pengereman, All New CBR150R ini sangat pakem karena disc yang di gunakan berupa Wavy Disc. Apalagi dari sisi body nya unit New CBR150R ini sangat lebih enteng dalam berkendara, untuk posisi duduknya juga tidak terlalu tinggi ya.

(Foto : ASW))

" Kesimpulan All New CBR150R ini nyaman dipakai untuk berkendara, karena posisi riding ketika dikendarai tidak terlalu menunduk seperti motor sport lainnya. Yang pasti All New CBR150R ini cocok digunakan untuk kalian berkendara sehari-hari atau hobi balap maupun Touring." tambah Bro Yusuf Amin.

Selain itu juga Bro Yusuf menambahkan beberapa pendapat atau memberikan penilaian mengenai All New CBR150R disaat riding test di Sentul International Circuit antara lain :
- Penampilan mirip banget sama kakaknya CBR250RR yang aerodinamis dan futuristik
- Untuk rangka atau berat motor terbilang ringan dan nyaman saat dikendarai 
- Dari segi tenaga atau power yang di miliki tentunya lebih mumpuni dari CBR150 sebelumnya
- Apalagi ditambah fitur ESS ini sangat cocok sekali buat kita yang sering touring dimana saat ada kejadian yang urgent atau pengereman mendadak fitur ini sangat diperlukan
- All New CBR150R sangat cocok sekali digunakan untuk balapan, touring apalagi kegiatan rutinitas sehari-hari

(Foto : HCT)

" Kalau untuk desain pada All New CBR150R ini sangat sporty banget, terlihat menjadi lebih gahar seperti motor moge dan mirip dengan CBR250RR banget karena shockbreker depannya sudah menggunakan USD nya." tutup Bro Yusuf Amin

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK