NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Feb 2019 09:41 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 06 Febuari 2019 - Dalam acara "Biker Camp & Management Club" yang di gelar PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer meliputi Jakarta dan tangerang pada sabtu-minggu (02-03/19) di lokasi kawasan Wisata Curug Cipamingkis Bogor, Jawa Barat.

Acara yang bertajuk Tagline " Makin Solid dan Bangga Menjadi Komunitas Honda" ini hadiri oleh para perwakilan bikers dari masing-masing Klub / Komunitas yang tergabung di AHJ, bukan hanya para bikers aja yang hadir disana guys melainkan pihak PIC Honda Community Wahana Jakarta dan Tangerang, Bapak Agus Sigit Wicaksono ikut hadir dan meramaikan acara tersebut.

Selain di hadiri para Bikers dari berbagai Kelub / Komunitas AHJ dan PIC Honda Community Wahana, acara "Bikers Camp & Management" ini pun di hadiri oleh Bro Mario Iroth selaku Pesingle Touring Internasional ke 56 Negara.

Kehadiran Bro Mario Iroth di acara "Bikers Camp & Management Club" ini untuk memberikan sebuah Tips  di celah agenda kegiatan  Sharing dan Discuss para bikers AHJ.

(Foto : AHJ)

Dengan suasana malam yang begitu indah dan hangat di sinari cahaya api unggun Bro Mario Iroth mebagikan Tips nya kepada para bikers mengenai Single Touring ke luar negri berikut Tips yang perlu di perhatikan :

1.  Sebelum berangkat kita Wajib ijin kepada keluarga.
2.  Kendaran dan Perlengkapan ( Surat - surat kendaran dan Kunci - kunci )
3.  Wajib membawa Uang  berupa Kartu ATM dan Dompet online
4   Knowledge Touring (SRl, Persyaratan masuk  negara yang akan dikunjungi misalnya Budayanya, Iklim, Makanan yang dibawah ke negara tersebut, masih ada lagi yang harus diperhatikan sperti :
    - Dilihat Orangnya (apakah dalam keadaan sehat atau tidak )
    - Camping equiment (perlengkapan kemping)
    - Care and protection (Obat-obatan).
    - Fist Aid (Kartu Tanda Golongan Darah,No Tlp Emergency Call harus selalu ditaruh disaku jaket.
    - Antisipasi No Signal (Download Aplikasi)
    - Yellow Car Net
(Semacam Ijin Masuk) Kendaraan (Imigration), Setiap Touring keluar negri harus ada izin berkendara dari luar negri, kecuali Jepang sim  harus dibuat di jepang.
    - Attitude, ternyata Guys soan santun dinegara orang juga perlu loh, jangan sampai kena denda, karena dendanya mahal dan ijin berkendaranya bisa di cabutloh guys.
5. Administrasi
     - Sim Lokal >Internasional
     - Pasport
     - Visa
     - CPD (Carnet De Passages En Duane) atau bisa disebut Carnet + panduannya.

Nah Guys, Bro Mario Iroth menambahkan  "jangan lupa juga ajukan permohonan ke IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan kita wajib deposit 25% dari faktur harga kendaraan, itu buat jaminan kalau nanti kendaraan bisa kembali ke indonesia dalam keadaan utuh maupun hancur, asal data yang guys kasih sesuai dengan No. Mesin dan No.Rangka juga data-data yang lain, maka uang deposit kita bisa diambil, proses tadi guys hanya untuk sebuah jaminan kendaraan saja ya, beda dengan proses Visa."  Tambah "Bro Mario Iroth."

(Foto : AHJ)

Nah guys... jadi itulah Tips persiapan kalau nanti teman-teman Bikers AHJ ada yang siap single touring ke luar negri jadi jangan lupa siapin dah segala sesuatunya yang Bro Mario Iroth sampaikan beberapa Tips ke pada Guys sekalian, moga bermanfaat ya Tips tersebut.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK